selamat datang

layar


Friday 28 June 2013

KETIKA YANG HILANG MENJADI PENTING




           Kali ini aku bahas kehilangan. Kamu pernah gak sih, kehilangan benda/barang milik kamu yang menurut kamu gak terlalu penting. Tapi pada waktu-waktu tertentu kamu sangat membutuhkannya, sudah dicari-cari ternyata gak ketemu juga dan pada akhirnya kita harus merelakannya. (Aku sering banget.. T__T)
Sepertinya aku sudah pengalaman kalo masalah hilang menghilangkan. Dari benda-benda biasa sampai yang menurutku berharga. jam tangan, HP, uang, ikat rambut, Jarum/bros Jilbab, anting-anting, dan benda-benda lainnya yang dipinjam setelah itu tak pernah kembali.

Jam tangan; Pernah nyobain jam tangan kakaku (usiaku sekitar 10tahun) trus aku maen ke sumur umum, karena takut terkena air akupun melepasnya. Setelah pulang ke rumah baru nyadar jam tangan ketinggalan. Setelah kembali lagi ke sumur umum jam tangan sudah hilang. Alhasil ayahku marah dan menghukum aku dan kakaku dengan tidak memberikan sarapan pagi selama 1 minggu.

HandPhone (HP); aku menghilangkan 2 HP dalam 1 bulan. Semua terjadi ketika aku masih sekolah SMK. Jarak antara rumahku dengan sekolah lumayan jauh… Rumahku di Desa, Sekolahku di Kabupaten. Sepulang sekolah diperjalan menuju rumah karena kelelahan usai olahraga, akupun tertidur dalam mobil elf. Karena kondisi jalan yang kurang baik HPku terjatuh dari saku samping celana olahraga. Tersadar setelah ganti mobil angkot. HP sudah tidak ada di saku celana. Selang 2 minggu Hpku yang baru hilang kembali. Dan hilang pada saat kondisi yang sama, pada saku celana olahraga dan di dalam mobil elf juga. Hhuufft teledor banget! Gak belajar dari kehilangan kemarin… coba ajah, aku gak naruh HP disaku olahraga… penyesalan emang dibelakang.. >,<

Ikat rambut; Kalo yang ini mungkin terdengar sepele. Tapi aku kehilangan benda-benda tersebut pada saat kondisi darurat. Biasanya sebelum memakai kerudung, aku ikat rambut agar tak terurai kemana-mana, karena rambutku yang panjang. Aku cari ikat rambut ditempat tidur, meja, lemari, ternyata gak ketemu, dan pada akhirnya aku memakai karet dapur sebagai pengganti ikat rambutku.. aduuuuh, rasanya sakit dan kalau dilepas rambutku kebawa rontok banyak.. huuuh.. sering banget berebut ikat rambut sama kakak, juga ibu… hihi… kalo lagi dibutuhin sampe nyari kemana-mana.

Jarum (bross) Jilbab; ini juga sama sepelenya. Tapi benda tersebut sangat menjadi penting ketika hilang dan gak ada penggantinya. Pernah usai pulang Eskul Paskibra, aku sholat ashar di masjid agung.. setelah lepas kerudung untuk berwudhu jarum kerudungku hanyut terbawa aliran air wudhu. Entah hilang kemana gak ketemu. Parahnya temen-temenku juga gak bawa cadangan. Alhasil sepanjang jalan perjalanan pulang kerumah tanganku pegangin kerudung ke bawah dag.. huuuh, capek dan maluuu dilihatin banyak orang. Dan temenku terbahak-bahak melihat usahaku yg ini.

Anting-anting; udah gak diomongin lagi kalo yang ini, emang dari kecil aku sering menghilangkan anting-anting. Mulai dari hilang satu, patah, hilang dua-duanya, nyangkut dibantal, kelambu, dll. Mungkin karena tidurku yang lumayan ekstreme kayak Hellykopter muter-muter dan emang waktu kecil agak tomboy juga sih.. . alhasil sampe sekarang aku gak pake anting-anting. Hampir belasan tahun.

Dan masih banyak lagi, benda-benda yang hilang saat kita benar-benar membutuhkannya. Waktu dulu ajah, cameraku dianggurin  tapi kayak sekarang ini, lagi musim liburan camera sangat dibutuhkan banget buat mengabadikan foto-foto pada saat liburan, tapi sayang banget Cameraku gak berfungsi.. Batrenya habis, gak bisa diisi kalo gak pake kabel data sedangkan Kabel datanya gatau hilang kemana setelah dipinjem. Ya emang harus beli kabel data lagi.. rela gak rela harus mengelurkan uang lagi… 

Kamu-kamu juga pasti pernah kehilangan sesuatu sepertiku bukan? Tapi aku kok sering banget yah??! Jangan ditiru.
Semua terjadi karena beberapa faktor seperti, tingkat kecerobohan misal gak menaruh barang pada tempat semula, tulalit (Lupa), kurang menghargai, dan kurang menjaga sesuatu yang kita miliki, tergesa-gesa mencari, dan terakhir ya emang udah TAKDIR nya harus hilang.. hehe…

Kalau sudah hilang kayak gini baru nyesel. Kenapa tadi gak ini… kenapa tadi gak itu.. dan lain-lain.. gak ada guna juga..








No comments:

Post a Comment