selamat datang

layar


Thursday 20 June 2013

Seputar Sya’ban


Sya’ban adalah bulan ke 8 dari Hijriah, terletak diantara 2 bulan yang dimuliakan Allah yakni Rajab dan Ramadhan.  Tentangnya Rasulullah bersabda, Sya’ban bulan yang sering dilalaikan insan; antara Rajab dan Ramadhan. Sya’ban adalah bulan dimana amal-amal diangkat kepada Rabb Semesta Alam, maka aku suka jika amalku diangkat, sedangkan aku dalam kedaan puasa.

Jika masuk bulan Sya’ban, hendaknya kita saling mengingatkan, juga terutama pada kaum perempuan. Yang punya utang puasa agar ditunaikan. Sebelum samapai ke Ramadhan.
(hayoooo, kaum perempuan, wanita, cewek, ibu, semuanya yang punya utang tuh.. dilunasin dulu.... ^___^)

Sungguh berjihad, melawan keburukan pada diri sendiri lebih sangat amat sulit dikendali. Semua tak semudah teori. Perasaan malas, ngantuk, lelah, tidak konsentrasi atau khusyuk, sulit berucapkan kata-kata yang baik termasuk merendahkan hati yang kian hari kian congkak.

Ya Allah Ya Tuhanku, inikah cobaan menuju Ramadhan? Inikah ujian di bulan Sya’ban? Inikah godaan diakhir catatan? Maka masukkan kami kedalam golongan orang-orang yang beruntung sebelum ramadhanmu datang.

Yuuk, yang ibadahnya kendor, tarik ulur seperti saya nih… naik-turun kaya mendaki gunung.. hehe… 

Mari dikencangkan lagi, mari ditingkatkan lagi, berlatih dan terus berlatih, saling mengingatkan sebelum memasuki ramadhan… agar terbiasa dan menjadi ringan dilakukan semua kebaikan. Mari berseru pada kebaikan Kawan!
Ramadhan tinggal menghitung hari, yah…
Lihatlah saudara-saudara kita, tetangga-tetangga kita.. yang tahun ini tidak bisa merasakan sucinya bulan Ramadhan…  semoga kita semua tersampaikan Pada bulan yang penuh ampunan.. Amien..
Are You Ready For Ramadhan???



No comments:

Post a Comment