selamat datang

layar


Tuesday 17 April 2012

SANG MANTAN


SANG MANTAN


Percaya atau tidak?? Kadang setelah putus hubungan, mantan kita akan terlihat lebih cantik (bagi perempuan) dan terlihat lebih tampan (bagi laki-laki). Hal ini juga tergantung cara putusnya dulu, apakah dengan cara yang baik atau sebaliknya?

Yapp, tapi berdasarkan pengalaman-pengalaman dari teman-teman semua, mereka mengatakan hal serupa…. Setelah beberapa lama menjalin hubungan tentunya banyak waktu yang dihabiskan bersama, hingga getaran di hati yang berdegup kencang kini berubah perlahan dan akhirnya menghilang….. (wah, jangan sampe kaya gitu yah.. tragis banget!!!)

Alhasil, setelah kita putus, tentunya timbul rasa kangen, rindu, dan penasaran seperti apakah dia setelah putus dari kita? Apakah lebih baik atau lebih buruk? Ehhh.. malah jadi mikirin dia terus deh…
Baik itu putusnya secara baik-baik atau tidak… pastilah semua akan berbekas diingatan kita bukan??

Bagi yang putusnya dengan cara yang kurang baik, biasanya timbul rasa benci, kecewa, bahkan menaruh dendam! Yang ada difikirannya hanya bagaimana caranya bisa membalas perlakuan dia, diwaktu putus dulu.. (ih, serem juga yah??)

Sebaliknya bagi pasangan yang putusnya secara baik tentu rasa kecewa itu ada, namun kebanyakan dari mereka hanya mampu diam lalu memendam perasaan yang teramat sakit dan gak’ banyak gegabah… Berdo’a adalah cara yang tepat agar mendapatkan ketentraman hati dan fikiran.

Tak disangka dan tak diduga, Tuhan mempertemukan kita kembali bersama sang mantan, orang yang pernah kita sayang, orang yang pernah membuat kita bahagia, dan bahkan ada juga yang meninggalkan bekas luka… tapi itu semua melebur menjadi satu pandangan yang tertuju pada dirinya, tatapan matanya, bentuk tubuhnya, dan suaranya, tapi kalo dalam hatinya siapa yang tahu??

Momen seperti ini, membuat kita seperti awal berjumpa, awal mengenal, dan tentunya penyakit Canggung itu menyerang kita!!! Hemm.. mulai jaim lagi deh…

Tapi dari kejadian ini, kita harus pandai-pandai memanfaatkan semua yang terjadi… yaitu memperbaiki hubungan walaupun kita sudah gak’ mungkin untuk bersama kembali… walaupun pada akhirnya kita sudah mempunyai pasangan yang lain.  ya syukur-syukur bisa jauh lebih baik lagi..  bisa dibilang
“Akhir dari hubungan itu adalah awal dari persaudaraan”

Ketika seseorang sedang jatuh cinta, sesungguhnya akal pikiran  yang ada pada dirinya telah kalah dengan besarnya perasaan, Orang bijak bilang “Jatuh Cinta itu musuhnya Akal”… dan ketika seseorang sedang berada dipuncak amarah, sesungguhnya ia telah kalah dengan egonya…. Berbeda dengan orang yang telah putus cinta… mereka membutuhkan waktu untuk menyeimbangkan akal, pikiran, perasaan, dan amarah… sehingga mereka menilai seseorang dengan keseluruhan. Bukan hanya kelebihannya, melainkan juga kekurangannya.  

“Oh, ternyata dia menyesal”
“Oh, ternyata dia masih sendiri”
“Oh, ternyata dia sudah mempunyai pendamping yang baru”
“Oh, ternyata dia masih mencintaiku”
“Oh, ternyata dia benar-benar telah melupakanku”
“Oh, ternyata dia sangat tulus menyayangiku”
De el el…


Berbagai macam kesimpulan yang kita dapat setelah bertemu dengan sang mantan,
Tapi ingatlah, kita juga pernah ada dihatinya, kita juga pernah menjadi orang yang ia sayang, bagaimanakan jika posisi kita berada di posisinya??
Susah dijelaskan bukan??

Jadi, apa salahnya kita memaafkan, apa salahnya kita memulai sesuatu dengan sapaan yang baik? Gak’ ada kata terlambat untuk memulainya, bukankah pengalaman adalah guru yang terbaik?? Dan ini berlaku bagi semua yang mau dan ingin memperbaiki hubungan. Sedikit susah memang… tapi percayalah hal ini lebih menyenangkan!



AYO PERBAIKI HUBUNGAN!!!




6 comments:

  1. woowww hebat banget...

    ReplyDelete
  2. Jleb banget ke hati tulisannya.

    ReplyDelete
  3. yups... ditambah pengalaman pribadi tentunya... thank's Desy udah berkunjung :)

    ReplyDelete
  4. Finally, best article I ever read. Thanks to the writter :)

    ReplyDelete
  5. welcome Visca.... thanks juga sudah berkunjung =)

    ReplyDelete