selamat datang

layar


Friday 20 April 2012

HIDUP ITU......?


 APA SIH HIDUP ITU?


Hidup itu Pilihan,
Memilih untuk menjadi Pribadi yang baik, atau buruk? Memilih untuk gagal atau sukses? Memilih untuk menyayangi atau membenci? Memilih syurga atau neraka? Dan masih banyak lainnya… karena kita sudah terbiasa dengan pilihan-pilihan hidup, maka tak jarang pula orang yang salah dalam memilih… inilah hidup, kadang kita tidak mau untuk memilih, tapi memang kita dipaksakan untuk memilih.

Hidup itu Panggung Sandiwara,
Sering kita dengar bahwa hidup itu seperti dalam sandiwara, dimana terdapat tokoh-tokoh yang dikendalikan oleh sang dalang. Berbagai macam karakter yang dipermainkan didalamnya, jahat, baik, buruk,  jujur, serakah, sombong, dan lain sebagainya. Yang benar akan selalu menang, dan yang salah akan selalu kalah tapi dalam waktu yang telah ditentukan sang dalang, pertunjukkan pun akan berakhir.  Begitupun dengan hidup ini, sebahagia apa pun di dunia… ini tidak selamanya, dan seberapa sengsaranya di dunia ini pun tak abadi didalamnya. Banyak konflik, banyak kepalsuan, dan lain sebainya.

Hidup itu Tantangan,
Life is Adventure… yap… tantangan-tantangan yang ada dalam hidup ini harus kita lewati… tergantung bagaimana kita menyikapinya? Tantangan ini bisa menjadi Pelajaran yang akan membuat kita lebih kuat, Penderitaan-penderitaan yang kita rasakan membawa kita pada pribadi yang sabar, dan tentunya kemenangan yang akan kita raih jika mengikuti prosedur dengan baik dan benar, percayalah tantangan ini sesuai dengan kemampuan kita.

Hidup itu Perjalanan,
Perjalan yang panajang, yang tentunya kita tidak tahu sampai kapan berakhir? Tetapi ini sebuah perjalanan yang pasti!. Sepanjang perjalanan banyak kerikil tajam menghujam, kita harus melewati panasnya matahari dan dinginnya udara di malam hari. Seperti inilah hidup, sebuah perjalanan yang tidak mudah untuk kita lewati menuju keabadian yang pasti.

Hidup itu Perpindahan,
Dari kecil menjadi dewasa, dari Muda menjadi Tua.. yah, itulah perpindahan… dari lajang menjadi berkeluarga, pindah kota, pindah Rumah, Pindah hati. Kadang perpindahan ini membuat kita sedih, membuat kita lebih baik pula. Inilah hidup, memaksa kita untuk berpindah.. seperti halnya dengan orang yang berpacaran, jika tempat di hati sudah sempit bahkan sudah tidak ada tempat maka kita diharuskan untuk berpindah ke lain hati, dia yang berpindah atau kita sendiri yang harus berpindah. Hidup pun nantinya akan Berpindah pada kematian.

Dan masih buanyak lagi pengertian hidup..

“Hidup itu hanya sementara, maka gunakanlah hidup ini sebaik mungkin. Perbaikilah hidupmu sebelum diperbaiki oleh sang Maha Kuasa… sesungguhnya, Tempat keabadain itu ada tapi, bukan di dunia ini, tapi di lain alam… jangan pergi ke sana jika engkau tak banyak bekal kebaikan yang cukup”

“Sesungguhnya Orang yang cerdas ialah Orang yang telah menyiapkan kebaikan-kebaikan di dunia untuk hidup bahagia di kehidupan yang kekal”

1 comment: