selamat datang

layar


Tuesday 24 April 2012

UNTUK KAKAKU

PERUBAHANKU DALAM BERFIKIR

            Dulu banget, tepatnya sih ketika aku masih SMP…. Masa peralihan dimana dulu anak-anak kini berubah menjadi remaja tanggung (tanggung gaya, tanggung gaul, tanggung semuanya deh,,, sampe ukurukan pakaian pun tanggung, susah nyarinya :D).
Aku masih inget, waktu itu kakakku duduk di bangku SMK, jarak usia kami 4 tahun… aku semasa SMP belum pernah sekalipun pacaran, hanya sekedar suka, mengagumi, malu-malu kucing gitu.. jauh dari kata jadian, cuek gitu.

Aku sangat sayang sama kakakku, yang pertama karena dia satu2nya kakakku, yang kedua tentunya karena dia sangat care banget sama aku.. hehe, saking sayangnya setiap kali kakakku punya pacar pasti aku gak suka… hemm aneh yaa?? Coba saja bayangin, tiap kali pacar kakakku maen ke rumah pasti ekspresiku jutek, cemberut, gada senyum, pokonya menghalalkan segala cara agar dia gak nyaman dah! (kalo dipikir2 jahat juga yah :D).
Sampe-sampe tiap kali kakaku punya pacar pasti kakku nanyain aku, “cha, dia orangnya gimana?? Baik enggak?? Menurut mba sih, baik J” aku Cuma jawab “mmm, gatau”. Oiah dan satu lagi, tiap kali pacar kakakku main pasti bawa inilah itulah (Cokelat, boneka, buku, kue, pakaian, dll) hehe, aku dapet kenyangnya ajah.. tapi  pendirianku tetap! Yaitu gak setuju kalo kakku punya pacar!!

Putus-nyambung-gantilagi-balikanlagi-ketemuyangbaru.
Hem.. aku sendiri ikut ribetnya ajah, kalo liat kakakku pacaran! 

Intinya aku gak suka kakakku pacaran karena aku sangat sayang sama dia, aku gak mau nanti dia terluka, aku gak mau nanti perhatiannya kepadaku berkurang (itu mah sudah pasti kan???), karena aku adalah adik satu2nya dan dia adalah kakakku satu2nya udah gitu ajah, gak ada yang lain…. Ih, pokonya aku takut semua itu terjadi… (mungkin kebanyakan nonton sinetron kali yah?? Jadi parno gini)..

Heheh, tapi itu dulu….. sekarang berbeda, karena aku udah ngerasain pacaran itu gimana? sekarang aku berfikir bahwa yang menurut aku baik belum tentu menurut kakakku baik, yang merurut aku nyaman, belum tentu bagi kakakku itu nyaman. Melihat kakakku bahagia aku turut berbahagia, yah aku sadar sekarang kita sudah sama2 dewasa, gak selamanya kita bersama, gak selamanya kebahagian kita sama, aku akan lebih bahagia lagi jika kakakku mendapatkan orang yang tepat, orang yang mampu melindunginya, orang yang takkan memisahkan kakak dan adiknya, orang yang benar2 menyayangi kakakku dengan tulus… aku akan selalu berdoa untuk itu, karena aku sayang kakakku, aku ingin kakaku mendapatkan seseorang yang mampu membuatnya bahagia untuk siapa pun dia, selamat datang di keluarga kami….
Memang, aku sadari pada akhirnya kita akan menjalani hidup masing2. Sebagai contoh, kawan2 ku semasa kecil.. kini sudah sibuk masing2, sudah jarang ngumpul2. Hubungan orang tua dengan anak2 mereka yang sudah berumah tangga, kini kedekatannya sudah tidak seintens dulu, begitupun hubungan kakak dengan seorang adik yang sudah terbiasa berbagi bersama, berantem bersama, senang dan susah bersama, semua akan menjadi kenangan… 
Kalo diinget2 lagi luccu juga yah… hem, ternyata aku egois… :D

Love U My Elder Sister :-*
By : Adikmu yang Manja



Tahun 2002

Tahun 2010

Tahun 1995

Tahun 2011




1 comment:

  1. aha...
    bocah pinterrrrr.... karepdewekkkk.. :p
    tphi it's good lahh nice note...

    ReplyDelete