selamat datang

layar


Friday 5 July 2013

MEMAKNAI DUNIA


Apa kabar? semoga baik dan baik .... jumpa lagi bersama saya... anak kedua dari dua bersaudara.. alias anak bungsu... hehe... berlebihan nih.. langsung ajah silahkan dibaca semoga bermanfaat...


Dunia, Tempat melakukan berbagai aktifitas

Di dunia nyata dan maya; banyak hal menarik untuk ditanggapi. Tapi jernihlah untuk memutuskan; tanggapan atau diam kita yang kan mengantar ke surga. Dunia; jika banyak dikejar makin pergi; banyak dipikir kian bikin keki; banyak diangankan mengeraskan hati. Lalu dosahlah yang terjadi.

Ibn Qayyim menasihatkan, “Dunia ini bayang-bayang. Kau takkan bisa menangkapnya. Tapi jika kau berpaling badan; ia tak punya pilihan selain mengikutimu.”

Nikmat akhirat bisa menyembuhkanmu dari derita dunia. Tapi kelezatan dunia takkan mampu menghiburmu dari kengerian akhirat. Kau akan selalu merasa kurang dan kurang.

“Dan hanya permainan dan hal melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga atas banyaknya harta dan anak.” (Q.S. Al-Hadid (57);20).

Hidup di dunia adalah jalan berduri yang remang-remang sinarnya. Selamatlah dia yang menempuh dengan hati-hati. Itulah makna takwa. Sesiapa yang tak merasai takut pada Allah dalam hidup dunianya; Allah akan cekamkan gentar-gulana kelak saat berbangkit ke akhiratnya.

sering kita dengar nasihat; "Bekerjalah dengan giat seakan-akan kau hidup selamanya..... dan Beribadahlah dengan giat pula, seakan-akan kau mati besok"

Fikirkan : Nabi Muhammad SAW ajah Meninggal pada usia 63 tahun. Sedangkan Beliau pernah bersabda “Usia ummatku tak jauh beda dengan usiaku”. Jika kita lihat, ada kakek dan nenek yang usia mereka lebh dari 63 tahun. Berarti mereka diberikan keistimewaan atau bonus.
Nah, kalo iya bener kita nyampe usia 63 tahun, kalo enggak nyampe gimana? Kan usia kagak ada yang tahu kapan akan berakhir?! ada yang baru lahir meninggal, bahkan ada yang masih dalam kandungan, remaja, dewasa, dan lanjut usia. Mari kalkulasi usia kita sekarang berapa? sisa usia kita kira-kira berapa? Semua yang hidup di dunia akan merasakan mati. Dunia ini hanyalah sebuah jembatan untuk meuju tempat keabadian. Dan bukan tujuan akhir.

(dari berbagai sumber) 


No comments:

Post a Comment