selamat datang

layar


Sunday 3 March 2013

MALAM SURAM


MALEM SUREM


Dibilang galau, aku gak terima….
Dibilang risau, aku juga gak terima….
Tapi mau gak mau, aku harus menerima… yah, aku galau dan aku risau.. kamu puas?!
Malem ini, aku merasakan hal yang aneh… dan yang kayak gini, aku pernah merasakan sebelumnya..
Jujur, aku gak suka dengan keadaan ini… please.. jangan komentar!
Biarlah aku ungkap apa yang aku rasa, biarlah malem ini menjadi pendengar setiaku…
Gak kenal malem minggu, senin, atau apa… yang jelas ini biasa  terjadi dimalam apa saja
Namanya juga malem surem….
Kalo malem kaya gini, udah ada di kamar, denger radio, lampu redup.. rawan banget kena virus surem!

Pengen tidur, tapi susah dipejamin, udah baca do’a tapi pikiran keliling dunia
Biasanya baca buku, tapi penyakit males kambuh… huhhh..
Apa yang terjadi seharian tadi? Apa yang sudah aku alami? Yuuuuk instopeksi…
Anehnya aku jadi inget kenangan-kenangan yang gak mau aku inget
Aku jadi inget mantan pacarku dulu, aku jadi inget saudara dan kerabatku  yang udah meninggal, aku jadi inget temen-temen kecilku dulu, kepikiran dengan kakaku yang kerja diluar kota, bahkan aku jadi mikirin orangtuaku yang setiap hari aku lihat, mereka jadi semakin menua… (anakmu ini lagi kenapa??) 

mereka menjalani hidup masing-masing.. malem kaya gini, mereka lagi ngapain yah?? (yang jelas tidur yah, kalo malem? -_-) pertanyaan gak penting baget Lia!
Ketika sesuatu yang kita akrabi, tiba-tiba pergi menjauh….
Ketika sesuatu yang sudah terbiasa ada, tiba-tiba tak ada ….
Dan ketika orang yang kita sayang tiba-tiba menghilang ….
Kepergian selalu identik dengan kesedihan, padahal kita gak tau barangkali ada bahagia di sana
Dan kita gak mau tau, apa yang terjadi esok, yang kita nikmati hanyalah hari ini, malam ini
Yah, itu saja.. karena kita manusia dengan kemampuan terbatas…
Aku jadi berfikir, kapan rasa yang kaya gini akan berakhir yah?
Aku yang harus mengakhiri, atau waktu yang akan mengakhiri?

Haduh, pussing… karena semua diluar batas pengetahuanku…
Terutama untuk belahan jiwa yang gak tau dimana
Aku kira kamu belahan jiwaku, ternyata teman biasa
Aku kira kamu belahan jiwaku, ternyata ada yang punya
Aku kira kamu belahan jiwaku, ternyata Cuma mampir sementara
Kamu datang dan pergi sesuka hatimu…
Persis kaya jerawat yang nempel di wajahku.
Ninggalin bekas, kadang susah juga ngilanginnya…
Lalu, kapan kau akan hadir selamanya di sini?
Nemenin aku, ngertiin aku waktu aku marah dan sedih?

Yang ada sekarang radio, HP, buku-buku, dan boneka sebagai temen setiaku tiap malem…
Detak jam di kamar semakin lantang, menandakan kalo sekarang udah tengah malem
Sunyi, sepi… radiopun acaranya udah ngawur, Hostnya udah pada ngantuk kali.. banyak juga station radio yang udah clossing, tapi mata ini belum mau clossing…
Daripada nambah gak karuan, mending aku paksa buat pejamin mata, yah… aku pernah denger ungkapan ini, “berawal dari paksa, lama-lama jadi bisa”
Tarik selimut dan TIDUR!

Ada satu hal yang gak mungkin hilang dan selalu ada, yaitu HARAPAN
Yah, aku selalu berharap bahwa esok akan lebih baik dan berharap gak ada malem-malem yang surem seperti malem ini. Amien.

Good night… selamat beristirahat, pejamkan mata indahmu itu. Kasian jiwa ragamu diajak aktifitas seharian udah gak adil kan?

 “Berharap  dan bercita-citalah yang tinggi, kerjakan semuanya yang kau bisa sampai batas kelelahan menghampiri. Malem ini, saat kau rasakan pegal di punggung, ngilu di kaki, dan nyeri di sendi, berbaringlah bertafakur di tempat tidur. Bermushabahlah sambil merileksasikan tubuhmu. Rasakan kenyamanan istirahat yang sangat nikmat”
Sekarang waktunya rehatin semuanya.










No comments:

Post a Comment