selamat datang

layar


Tuesday 19 June 2012

MACAM-MACAM JOMBLO


MACAM-MACAM JOMBLO MENURUT PENYEBABNYA




Mungkin bagi sebagian orang bertanya-tanya, mengapa sampai sekarang masih jomblo?? Padahal sudah berusaha untuk mencari dan menunggu…. Kadang sampai rela berkorban demi orang yang kita sayang, hingga membuat sebagian orang frustasi. Sampai keluarlah kata seperti ini “Cinta ditolak dukun bertindak” wah, jangan sampe yaaahhh…. Hihi, ngerii!

Lalu, Kamu termasuk type jomblo yang mana?? Nah.
Menurut buku yang pernah saya baca, JOMBLO itu ada berbagai macam. Diantaranya ialah……..

A.   JOMBLO STRUKTURAL

Jomblo struktural adalah keadaan seseorang menjadi jomblo karena kualitas orang tersebut (Penawaran) dengan kemauan lawan jenis (Permintaan) tidak seimbang.
Jadai, Jomblo Struktural muncul karena apa yang kita punya (Fisik dan kepribadian) tidak sesuai dengan apa yang lawan jenis inginkan.

Misalnya, ada cowok jelek naksir seorang cewek cantik. Sementara, cewek cantik tersebut maunya sama cowok yang ganteng dan perhatian. Dari sini sudah terlihat : tidak ketemu penawaran dengan permintaan. Jadi JOMBLO deh.

Jomblo struktural juga bisa terjadi untuk cewek.
Misalnya, ada seorang cewek yang kulitnya hitam dan giginya taring semua, sementara cowok yang dia taksir maunya yang putih dan giginya rata. Terjadi kembali ketidak cocokan antara penawaran dengan permintaan. Jadi JOMBLO deh.

Sebenarnya, Jomblo struktural bisa dihindari dengan cara berikut:
1.       Meningkatkan kualitas kita, supaya bisa “memenuhi” permintaan lawan jenis.  Seperti halnya, menjaga kebersihan diri, memperindah penampilan, memperbaiki perilaku, dll.
2.     Mencari “Pasar” lain. Berarti harus mencari cewek atau cowok yang mau dengan kualitas-kualitas penawaran yang kita punya. Bahasa jaman sekarangnya sih, yang menerima apa adanya diri kita. Sebenarnya sih, gak ribet kan?  Dengan kata lain nurunin standar kita.
*) Semakin kita nurunin standar, semakin besar kemungkinan mendapatkan lawan jenis yang bertemu dengan “Penawaran” kita.

B.   JOMBLO CYLICAL

Jomblo Cylical terjadi karena keinginan orang utnuk pacaran muncul dimasa-masa tertentu, jadinya banyak yang jomblo.

Misalnya : menjelang ujian. Banyak orang jomblo berkepanjangan sewaktu menjelang ujian semesteran atau ujian masuk Universitas Negeri. Karena fokus cowok dan cewek pada saat itu adalah belajar. Bahkan yang sudah pacaran pun, banyak yang putus karena mereka ingin fokus belajar. Ini menyebabkan angka jomblo meningkat drastis.

Namun, jangan khawatir sesuai dengan namanya, cylical, berarti ada siklusnya. Jadi, akan ada masa saat banyak orang yang punya pacar lagi. Misalnya, masa liburan. Dimasa ini orang ingin punya pacar agar bisa liburan bareng. Atau banyak orang yang cinlok di tempat berlibur.
*) cara terbebas dari Jomblo cylical adalah dengan menunggu sampai masa-masa orang gak mod pacaran lewat.

C. JOMBLO FRIKSIONAL
Jomblo Friksional adalah kejombloan yang disebebkan oleh mereka yang baru putus dan ingin waktu sendiri dulu, sebelum pacaran lagi.
Jadi, Jomblo Friksional sifatnya sukarela, orang-orang yang memilih ngejomblo dulu.
Jomblo Friksional biasanya terjadi pada cewek yang “gak mau pacaran dulu” karena habis disakitin sama pacarnya dulu, dan belum mau pacaran lagi.
Caranya terbebas dari jomblo friksional?
Ya harus Move on.


Jadi??? Apa yang menyebabkan anda sampai sekarang masih JOMBLO???

Memang semua sudah ditentukan oleh Sang Maha Cinta, namun… semua jalan itu tidak akan dipersulit dan bahkan sangat mudah jika kita berusaha menjadi pribadi yang berkualitas sesuai dengan kemampuan kita. 

SEMANGKAAAAA!!!!

^______^

No comments:

Post a Comment