selamat datang

layar


Thursday 10 April 2014

Energi Cinta


It’s amazing.... Subhanallah... Lagi.lagi cinta dan cinta
Rasanya jari jemariku semangat untuk menuliskan sesuatu yang berhubungan dengan cinta. Disini aku ngebahas Energi/Kekuatan positif dari cinta. Cinta bisa merubah segalanya (orang bijak bilang begitu). Seperti yang dialami temanku yang satu ini.

Dia jatuh cinta pada teman sekampung, satu RT. Denger-denger sih dia naksir si perempuan itu sudah lama. Tapi sampai sekarang belum ada respon dan mungkin jika rasa cinta bisa dialihkan dia akan lebih memilih jatuh cinta dengan orang yang jauh atau dengan orang yang menyayangi dia juga. Bayangin ajah dia sama si perempuan masih saudaraan (neneknya dia sama neneknya si perempuan saudaraan). Apasih yang gak bisa bila Tuhan sudah berkehendak??? (enak banget yah kalo rasa cinta bisa kita alihkan sesuai dengan keinginan kita). Karakter si perempuan menurut aku sih, dia orangnya pendiam, cantik, mandiri, suka membaca buku (kadang share juga sih buku2 terbaru denganku)  taat beribadah dan sudah belakangan ini dia (perempuan) memakai jilbab/kerudung. 

Suatu ketika :
(di Whatsapp, aku liat Photo Profilnya dia adalah Photo si Perempuan yang setahuku sangat dia kagumi)

Aku : “Cieee..... PP nya cantik banget yah... hem...hem... aku setuju banget”
Dia : “hehe... Cuma iseng kok”
Aku : ah, beneran juga gak papa....
Dia : “Iya Li, Cuma iseng dan gak ada kerjaan”
Aku : “hellow gak ada kerjaan?? Nyapu kek, nyuci kek... kerjaan banyak banget tuh”
Dia : “Ah, bisa ajah... oh ya di kampung ada kabar apa?”
Aku : “Aduuuuh... ini juga bisa ajah mengalihkan pembicaraan -_-“
Dia : “hahahaha.... pinter banget.... kok tau??”
Aku : “Ya iyyalah, laki-laki mah biasanya gitu kalo diungkit perasaan ngeles terus....”
Dia : “Tuh,,, sudah tau”
Aku : “eh, kalo orang sayang tuh dikejar terus sampe dapet... usahain sampe jatuh bangun”
Dia : “Tapi aku pesimis Li, sepertinya aku Kurang baik buat dia... keadaan juga gak memungkinkan”
Aku : “Lho... kok gitu?? Sama-sama manusia kok... lagian kamu bisa belajar memperbaiki diri sedikit demi sedikit. Gak ada yang gak mungkin kalo Allah berkehendak” (Sok Dewasa. Hehe)
Dia : “Hmmm... Iya juga sih Li,  Suwun yo... atas sarane... eh gimana kabar dikampung Jeh, belum dijawab??”
Aku : “oh iya, jangan khawatir di kampung Kipangi ini aman dan terkendali kok”
Dia : “Ok, Bagus-bagus... terimakasih atas laporannya Bu”
Aku : “Sami-sami Paduka...”
Dia : “Haha.. bisa becanda juga....”

Yah, begitulah cuplikan obrolanku dengan temanku, yang sekarang masih dan sedang bekerja di Luar Kota. Emang aku dan dia sering komunikasi nanyain kabar di kampung, usia kami terpaut 2 tahun dan sangat berat aku katakan  yang lebih tua adalah aku -_-  dia tetanggaku sih, awalnya aku sama dia biasa-biasa saja gak tegur sapa, tapi pas dia lulus sekolah dan bekerja di luar kota, dia sering minta tolong ke aku kalo mau kirim uang bulanan untuk ibunya di kampung. Alhasil kami berdua sering komunikasi.

Singkat cerita, temenku ini berpikir dan bertanya pada diri sendiri... (merenung kali yah) apa yang menyebabkan perasaannya terabaikan oleh orang yang dia kagumi? Apa yang membuat si perempuan tadi acuh tak acuh? Oh... mungkin dirikulah yang kurang baik, Agamaku mungkin kurang sempura, pemahamanku tentang cinta mungkin tak seberapa, aku harus selalu berfikir positif.
Dan sekarang..... waktunya untuk dia merubah sedikit demi sedikit untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Dia mulai hoby membaca buku, dia mulai mendekatkan diri lagi kepada Allah (yang aku kenal sih, sebelumnya juga dia orangnya baik, nurut sama orang tua dan dia juga sebagai tulang punggung keluarga). Perubahan ke arah yang lebih baik. Inikah yang disebut Hidayah?? Entahlah... 

Suatu Ketika :
(Obrolan di Whatsapp)

Dia : “Assalamu’alaikum”
Aku : “Wa’alaikumussalam... napa Del? Di Kampung Kipangi aman dan terkendali kok”
Dia : “Haha... sudah hapal betul ternyata....”
Aku : “Iya dong... sudah diantisipasi kok...”
Dia : “eh... punya buku bagus gak? Yg auradan (bacaan barzanji), atau bacaan-bacaan yg bagus lah”
Aku : “hmmm... Auradan yah? Yg kaya gimana? Kan banyak jenisnya del... kalo punya Bapakku  tulisannya arab jawa del... tapi aku punya buku-bukunya Salim A. Fillah... tau gak? Itu juga bagus-bagus”
Dia : “wah... aku gak tau tapi pernah denger sih... boleh tuh minjem... kalo bisa sih sama auradan yang bacaan selesai sholat sehari-hari”
Aku : “eh engga ding... kalo yang bacaan sehari-hari aku punya”
Dia : “Okelah kalo begitu, eh kamu tanggal 9 April Nyoblos gak?
Aku : “Nyoblos enggak yaaaaaaa?... undangannya sih dapet... kamu mau pulang kampung?”
Dia : “Iya Li, dikasih libur suruh nyobles jeh... yaudah nanti aku sekalian pinjem Buku ya Li...
Aku : “Oke... aku tunggu..... Cieee yang jadinya Hoby baca :D" 
Dia : “Iya Li, disini kalo lagi libur sering BT jadi ya aku luangin waktu buat baca-baca buku. Aku rasannya pengen kaya dulu... masa kecil yang adem ayem tentram”
Aku : “Maksud kamu, sekarang kamu gak enak hidup?”
Dia : “Ya bukan juga sih, waktu kecil dulu kan.. jaman-jamannya rajin ke masjid... ngaji... selalu belajar deket sama Allah.... sekarang kan kita sudah disibukkan dengan bekerja... Lah kamu enak deket dari mushola dan gak jauh dari orang tua”
Aku : “Oooh, gitu... iya juga sih Del.... aku kira kamu semangt gara-gara dia.. ehem..ehem..”
Dia : “Dia juga berpengaruh Li, pada perubahanku yang sekarang... melalui dia aku jadi semangat buat belajar lebih baik lagi... kan kalo orang yang baik pasti jodohnya yang baik lagi... hehe”
Aku : “Siippp... gitu dong... jangan putus asah juga buat dapetin dia yah... haha”
Dia : “Tapi, kalopun aku gak sama dia, aku tak apa-apa. aku akan lanjutin memperbaiki diri Li”
Aku : "Naahhh.. Gitu Dong... God Job!" 
Dia : "Iya makasih atas saran dan semuanya... kamu sih tau gak toko buku di Indramayu dimana?" 
Aku : "aku paling ke Salemba.... tapi seringnya via online di FB sama di Whatsapp juga ada. Tau sendiri kan, di Indramayu jauh dan kurang lengkap toko bukunya... bioskop juga gak ada.. harus ke Cirebon dulu... Cape deh.. -_-"
Dia : "Iya.ya... yaudah aku minta alamatnya dong sama Nope Whatsappnya yah..."
Aku : "Oke... tar aku kirimin secepatnya..."


Kesimpulannya :
Seperti yang sudah-sudah aku postingkan tentang cinta.  Dengan cinta Enegri yang positif dapat hadir dalam hidup kita, tanpa disadari atau tidak... “Bila bahagia mulai tercipta, seakan ku bisa hidup lebih lama.... namun harus kutinggalkan cinta, ketika ku bersujud” sepenggal syair lagu ini emang bener..... kalo lagi jatuh cinta itu bisa ngebuat kita semangat menjalani hidup, lebih banyak tersenyum dan bangun pagi lebih semangat (Kaya pas aku jatuh cinta dulu.. hehe), atau bahkan perubahan yang kaya semacam cerita temenku tadi. Melalui orang kita sayangi, kagumi, cintai, dan sukai... Allah berikan jalan Hidayah-Nya sesuai dengan apa yang Dia Kehendaki.

So, Nikmatilah masa-masa kasmaran kalian dengan aman dan terkendali... :-) karena masa-masa seperti inilah yang banyak dinanti.... ingat rambu-rambu, ada merah.... kuning...... hijau...... congrat, guys...!

Sesekali kadang ungkapan kebahagiaan ingin kita bagikan dalam sebuah status agar orang lain tahu, betapa menggairahkan orang yang dilanda cinta.. seperti yang ini-ini....

 
Gak Cuma Perempuan, Kadang Laki-laki juga mengungkapkannya Lho...

Tuh liat, baru denger suaranya saja, bisa lega seperti itu... apa lagi bisa bersama sama orangnya.??? MUNGKIN semua masalah dan hutang-hutang seketika hilang... criiiing! ajaib. :D

Kalo yang satu ini, Kayaknya Dunia serasa milik mereka berdua deh... hmmm.... yang lain ngontrak kali yah??! hehe..

Wadaaaawww... yang ini ada statusku dulu waktu masih muda... :D mungkin ini pasang alarm atau lagi banyak nyamuk sehingga bangun tidur lebih awal.





No comments:

Post a Comment